Pages

Selasa, 18 Mei 2010

Cara Menghilangkan Tayangan Email pada Facebook

Facebook dan internet adalah dua hal yang jadi satu. Itulah setidaknya ungkapan manakala kita melihat keberadaan situs yang satu ini. Bahkan nama besar Google sebagai situs yang paling banyak dikunjungi saat itu kini seakan tergeser oleh keberadaan Facebook. Para pelaku bisnis internet pun mulai melirik situs yang satu ini untuk target market yang lebih jauh.

Banyak Webmaster Freelance memasang lencana penggemar (sekarang suka) untuk menjaring penggemar sebanyak mungkin dengan tujuan menjadikan mereka sebagai mailing list non member.

Seiring perkembangannya, ternyata banyak terjadi hal-hal yang kurang enak mererpa pengguna situs ini. Seperti Pasword yang bisa di bobol, perilaku yang aneh timbul dari facebooker mania... dan lain-lain.

Usut punya usut memajang email di profil facebook ternyata justru akan menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap keamanan akun facebook. Konon ada software yang bisa membekukan akun facebook hanya dengan memasukkan alamat email yang digunakan untuk mendaftar facebook. (walaupun itu nggak bisa dibuktikan).

Nah dari pada email kita di obok-obok tangan jahiliyyah, mendingan ikuti saran dibawah ini.

  • Buat akun facebook dengan email baru (gratis ini).
  • Gunakan nama samaran untuk Akun facebook, (buat iseng ini).
  • Dan kalau emang Facebook adalah situs yang mungkin anda percaya dan patuh banget terhadap peraturannya, anda bisa pakai email utama anda, bila perlu anda bisa pakai email yang berbayar, kan keren tuh..... Facebook oooh facebook....
Untuk yang ke tiga ini anda harus menyembunyikan email anda dari tayangan profil untuk keamanan email itu sendiri dan facebook anda. Caranya seperti pada gambar tutorial.

Untuk mengatur agar email anda tidak terlihat oleh siapapun kecuali anda, caranya anda harus mengaturnya melalui pengaturan privasi yang ada pada menu "akun" lihat ganbar diatas. Lalu pilih pengaturan privasi. Setelah itu akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini.

Pilih informasi kontak dan cari baris email. Atau tepatnya cari yang akan anda edit. Karena kali ini kita akan membahas tentang email, maka cari email yang berada pada baris paling bawah.
Klik Tombol yang ada gambar gembok lalu pilih ubahsuai sunting.

Akan muncul 4 pilihan penampilan, terserah anda mau siapa yang bisa melihat email anda. Kalau ingin hanya nada yang bisa melihat email, maka pilihan jatuh pada baris terkahir "hanya saya".

Simpan pengaturan dan coba anda cek apakah email anda masih kelihatan, caranya suruh temen anda untuk membuka profil anda dengan akunnya sendiri bukan dengan akun anda. Kalau email anda sudah tidak kelihatan, maka anda harus berterima kasih kepada saya. Kebangetan kalau nggak mau......sorry saya serius....

Jika anda suka artikel ini silahkan share ke facebook anda, caranya guampang sekali, cukup klik tombol share di bawah ini. Nggak mau? Kebangetan lagi kalau gitu.....

1 komentar:

hosting murah indonesia mengatakan...

ma'af sobat mengganggu nich...ada pengumuman tentang kontes seo. yu' ikut meramaikan, terimakasih :D138
http:wwwdotindositehost.com/kontes-seo.php

Posting Komentar